Tuesday 12 January 2016

Profil Desa Tanjung Darul Takzim

Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat adalah sebuah desa yang dimekarkan dari Desa Tanjung pada tanggal 29 April 2012. Awal Pemerintahan Desa Tanjung Darul Takzim dipimpin oleh PJ Kepala Desa Bapak Mahmuddin beliau merupakan seorang Sekretaris Desa Tanjung. Beliau dibantukan oleh tiga orang Kepala Urusan yaitu: Haryadi (Kaur Pembangunan), Wahyudi (Kaur Umum) dan Rumiati (Kaur Pemerintahan). 

Kepemimpinan Bapak Mahmuddin berakhir pada Desember 2012 setelah diselenggarakannya Pemilihan Kepala Desa Tanjung Darul Takzim. yang saat itu terpilihlah Bapak Basri Rasid yang merupakan Guru dari Sekolah Dasar Negeri 5 Tanjung Katung. 

Setelah pelantikan Kepala Desa terpilih maka sejak saat itu juga Desa Tanjung Darul Takzim mandiri dan harus memimpin wilayahnya sendiri dan menentukan kemana harus Desa ini dibawa kedepannya.

Desa Tanjung darul Takzim memiliki luas wilayah sekitar 68,83 Ha dan jumlah penduduk 648 Jiwa dari jumlah Kepala keluarga 214. Adapun suku yang dominan di Desa Tanjung Darul Takzim adalah melayu dan jawa. Dan Mata pencarian masyarakat hanyalah bertani, berkebun, buruh dan nelayan. Jumlah penduduk miskin Desa Tanjung Darul Takzim mencapai 70% dari jumlah Kepala keluarga.

Desa Tanjung Darul Takzim memiliki Tiga Dusun yaitu Dusun Tanjung Katung, Dusun Tanjung Baru dan Dusun Telaga Biru. memiliki 3 Ketua Rukun Warga dan 6 Ketua Rukun Tetangga.


selanjutnya frofil Desa Tanjung Darul Takzim akan dilanjutkan besok. kelik 

No comments:

Post a Comment