Friday 15 January 2016

Asyiknya Mancing Di Tasik Nambus


Tasik Nambus tidak kalah dengan tempat-tempat lain, disamping sebagai tempat rekreasi juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat mancing. Bagi yang hoby makan ikan air tawar di sini tempatnya. walaupun tidak senyaman ditempat lain tapi Tasik Nambus dianggap paling dekat dari kota untuk mancing ikat air tawar. Mancing di Tasik ini ya cuma ada ikan lele, ikan gabus, ikan puyu dan lain sebagainya.....

Ikan Puyu/ikan sepat
Dipinggiran Tasik Nambus banyak ditumbuhi bunga-bunga yang dikenal masyarakat Meranti sebagai Bunga Bakung, bunganya berwarna merah pink sedangkan daunnya berbentuk panjang dan hidup diatas air dipinggiran Tasik Nambus. Anehnya, Walaupun bunga ini tidak berbau harum tapi justru dia dicari oleh pengunjung hingga berenang untuk mendapatkan bunga tersebut. Mereka merasa ini lah oleh-oleh dari Tasik Nambus. Bunga Bakung ini tidak memiliki khasiat apa-apa namun hal tersebut memang sudah lumrah bagi pengunjung setia Tasik Nambus. Atau mungkin saja Bunga Bakung ini tidak ada ditempat lain kecuali di Tasik sehingga pengunjung merasa perlu untuk mengambilnya sebagai tanda bahwa mereka sudah sampai di Tasik Nambus.



 Buat pengunjung yang hoby memancing tidak usah risau akan kendaraan yang bisa dinaiki untuk memancing karena sudah ada warga yang menyediakan perahu milik peribadinya agar bisa dimanfaatkan pengunjung untuk mengililingi Tasik Nambus.


Tasik Nambus ini jaraknya tidak jauh dari kampung Tanjung Baru hanya butuh 10 Menit untuk menuju ke Tasik Nambus. Setiap kegiatan-kegiatan dikampung yang dihadiri oleh warga Selatpanjang mereka senantiasa minta dibawa ke Tasik Nambus saking penasarannya. Seperti gambar diatas setelah acara Maulid lansung berkunjung ke Tasik Nambus.




No comments:

Post a Comment